PASS-VALLEY YANG EKSOTIK, MENUNJUKAN PAPUA YANG SARAT AKAN PARIWISATA

Kompleks Missi Pass-Valley

Salah satu tempat yang menarik dan sangat eksotik. Mengapa saya mengatakan eksotik, bukan tidak beralasan, pertengahan bulan maret lalu saya mengunjungi tempat ini, tepatnya Di kabupaten Yalimo, Distrik Abenaho, Pass Valley. Memang agak sulit dan membutuhkan waktu yang cukup panjang bisa sampai ke tempat ini, Dari jayapura menggunakan pesawat sekitar 45 menit untuk sampai ke wamena, dan dari Wamena dengan perjalanan darat menggunakan mobil berukuran besar (Strada, Rangeer) alasannya karena medan yang sulit dengan mobil ukuran biasa. dan membutuhkan waktu 6-7 Jam perjalanan.

Tetapi dengan lamanya perjalan, di jamin anda yang ingin untuk melancong ke tempat ini tidak akan bosan, karena sepanjang perjalana di suguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah, hamparan pegunungan, lembah-lembah, perbukitan, hutan-hutan, sungai-sungai besar dan juga sungai kecil, tidak hanya itu saja, anda dapat menjumpai permukiman/perkampungan tradisional dengan kondisi lokal setempat.

Pass-Valey, Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua.


Nah....Sekarang kita masuk pada hal yang paling penting menurut saya, dan hal ini biasanya menjadi pertimbangan para pelancong lokal, nasional, dan internasional. Mengenai situasi keamanan dan kondisi Friendship (dapat menerima kedatangan orang baru). Bagi anda siapa saja yang ingin melancong ke tempat ini jangan kuatir mengenai hal keamanan dan juga friendship, masyarakat dan situasi keamanan sangat sangat aman dan juga frienship, mengapa saya mengatakan seperti ini karena saya sendiri merasakannya, "karena rasa penasaran saya mengenai, situasi yang aman dan juga friendship, saya bertanya kepada beberapa orang supir yang asal (Palopo) yang sudah lama melalui jalur ini, mereka mengatakan jalur ini sangat aman dan jarang terjadi tindakan yang dapat merugikan.


catatan:
Akomodasi/Dana yang di butuhkan. 
Transport Udara (Jayapura-Wamena kurang lebih Rp.900.000,-), 
Transport Darat, Mobil ( Wamena-Pass Valey kurang lebih Rp.300.000,-
Penginapan (ada beberapa alternatif, Rumah Warga, Home Stay: Rp.300-500 ribu/hari.

Visi Papua, Kabupaten Yalimo.

Komentar

  1. Selamat malam, makasih sudah datang ke kampung ku, dan sudah muat info tentang Pass-valley, distrik Abenaho, Yalimo. Semua bagus. Tepat. Terutama keamanan. Untuk harga relatif, orang paling susah bisa numpang hidup gratis, asal bukan perampok. Untuk info waktu saya klarifikasi bahwa kalau ke Pass-valley dari Wamena bisa tempuh dalam 1-2 jam. Kalau ke Elelim baru 4 jam, supaya orang yang belum datang jangan pikir waaw jauh bangat. Ini masukan saja. Semuanya bagus.

    BalasHapus

Posting Komentar