Kerajinan Tangan Asal Papua Yang Dapat Dijadikan Koleksi Sebagai Ornamen Dekorasi Rumah

     Beberapa jenis kerajinan tangan dari papua yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang di dalam dan luar negeri, tetapi pada posting kali ini saya sengaja memberikian beberapa jenis yang dapat menjadi daya tarik bagi siapa saja yang berkunjung ke Blog ini, Pada gambar disamping merupakan miniatur yang sering digunakan sebagai ornamen atau hiasan pada dinding, lemari, meja kerja dll. Ada sebagian juga yang dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari, misalnya noken/tas-samping kas papua, kalau koteka umum-nya digunakan masyarakt papua di bagian dataran tinggi papua (wamena, dan sekitarnya). 

      Barang-barang ini bisa didapatkan di  papua secara langsung, kalau soal harga setiap barang berikut berkisar Rp.150.000 - 700.000. mungkin bagi sebagian orang harga ini agak mahal, tetapi dijamin setiap konsumen akan puas dengan hasil kerajinan dari papua ini. Mengapa saya mengatakan "Konsumen akan puas", alasan-nya sederhana; Setiap barang yang dihasilkan merupakan bahan natural yang langsung di ambil dari alam, dan teknik pembuatannya yang rumit dan dikerjakan dengan detail, misalnya Noken/Tas samping kas papua setiap rajutannya di kerjakan langsung dengan menggunakan tangan tanpa bantuan alat moderen, dengan menggunakan jarum hanya berupa kayu kusus yang sudah dibuat sebelumnya, benangnya terbuat dari akar ataupun batang genemo(jenis tumbuhan di daerah penghasil noken), ada juga dengan bahan batang bunga angrek, dan mengenai lama ataupun waktu pembuatan satu noken ukuran kecil membutuhkan waktu 2-minggu, beda lagi waktunya bila noken ukuran besar waktu yang dibutuhkan 2 bulan. Dari fakta dan alasan diatas apakah anda masih ragu untuk memilik beberapa jenis kerajinan ini???.
Koteka dan Noken


Lukisan Diatas Kanvas Kulit Kayu

Perhiasan Dari Manik-Manik

Noken Ukuran Besar

Komentar

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Posting Komentar