Budayawan/Antropolog Papua, Arnold Clemens Ap "MISTERI KEHIDUPAN"




Arnold Clemens Ap
     Syair dan pemikiran yang benar-benar sangat brilian, karena dengan pemikiran yang begitu universal pada zaman itu, mampu membuat syair dengan arti yang sangat mendalam mengenai pesan-pesan kehidupan. Syair ini juga merupakan salah satu karya musik terakhir dari seorang Budayawan / Antropolog asal Papua (Arnold. C. Ap).

     Memang benar hidup ini sebuah misteri, yang tidak dapat kita tentukan dan kita harap sesuai dengan apa yang ada di dalam pikiran kita, pada situasi dan keadaan di waktu-waktu tertentu. Tak kadang jalan kehidupan kita tidak serasi dengan dunia / tempat kita berdiam.  



MISTERI KEHIDUPAN
Cipt: Arnold C Ap


Hidup ini suatu misteri,
tak terbayang juga tak terduga,
beginilah kenyataan ini,
jatuh terpuruk di dalam dunia ku

Yang ku damba,
                   yang ku nanti,                  
tiada lain hanya kebabasan 2x

Andai saja aku burung elang,
terbang tiggi mata menelusuk
tapi sayang nasip burung sial,
jadi buruang akhirnya terbunuh

Yang ku damba,
yang ku nanti,
tiada lain hanya kebabasan 2x


      Akhir kata kenangan bukan untuk di lupakan, tetapi kenangan dapat di pakai sebagai guru ataupun juga tonggak untuk meraih hari depan yang lebih baik. Begitu juga Seorang Legenda bukan untuk di lupakan nilai-nilai pengabdiannya di masa yang lalu, tetapi pelajarilah dan renungkan nilai-nilai yang di hasilkan atau di buat oleh Sang Legenda, tidak lain adalah sebagai motivasi hidup yang membangun jiwa, pribadi maupun kelompok.







Komentar